Loading...
Tips Cari Pasangan Dengan Aplikasi Smartphone - Pemakaian smartphone serta tablet kelihatannya ikut memengaruhi langkah mencari pasangan. Saat ini makin banyak lajang yg menyeleksi calon pasangan kencan dengan memakai aplikasi spesial.

Aplikasi pada smartphone Nte saat ini tidak sekedar digunakan untuk bermain games atau chatting, namun juga untuk mencari pasangan kencan. Jumlah 'dating app' selalu jadi tambah. Sebagian pengembang app untuk kencan menuturkan, ini lantaran didunia yg serba repot, app menolong mempersingkat saat.

Umpamanya tak perlu lagi pergi ke tempat spesial serta berteman dengan orang baru atau mencari pasangan kencan dengan menyeleksi beberapa ribu profil, serta menulis pesan berpanjang-panjang di website 'online dating'. Lagipula, app pada smartphone bakal membuka tempat Nte ada jadi mempermudah untuk selekasnya bersua dengan calon pasangan kencan.

App tidak sama untuk keperluan berbeda

Untuk dapat berkompetisi di market, app kencan yg ada condong mengutamakan diri untuk tujuan pasar spesifik. Ada komune on-line Christian Mingle di AS yg slogannya " dapatkan pasangan yg ditetapkan Tuhan untukmu. " App Hinge menjanjikan pasangan kencan yang disebut rekan dari rekan Nte. Coffee Meets Bagel dapat menghadirkan calon pasangan yg sama sesuai sehari-hari di saat siang.

Dattch, yg penampilannya serupa Pinterest, merupakan app kencan untuk wanita yg mencari wanita. Untuk golongan pria yg gay, ada Grindr, Jack's, Scruff, Boyahoy serta ada banyak lagi. Sementara Revealer bakal memperdengarkan nada calon pasangan kencan serta cuma bakal tunjukkan fotonya jikalau Nte serta calon pasangan Nte duanya sama menyebutkan tertarik.

Tinder bahkan juga dimanfaatkan oleh banyak atlet Olimpiade di Sochi yg memakainya untuk beroleh pasangan kencan kala pesta berolahraga musim dingin berjalan. Tinder, seperti umumnya app dating yang lain, mengharuskan pemakainya log masuk dengan profil Facebooknya. Ini memberi tingkat keyakinan yg semakin besar untuk banyak pemakai Tinder. Lantaran photo yg dimanfaatkan pada Tinder merupakan photo yg juga dimanfaatkan pada Facebook.

Walaupun masih tetap termasuk juga trend baru, app kencan yg dimanfaatkan dari mulai 'kencan satu malam' sampai pacaran serius, serta bahkan juga mencari rekan baru dalam perjalanan, jumlahnya selalu jadi tambah. Website 'online dating' yg telah eksis lebih lama saat ini juga ada berbentuk app smartphone serta tablet.

Pasar app kencan masih tetap minim

Hasil studi PEW beberapa waktu terakhir ini tunjukkan lebih kurang 9 % orang dewasa AS yg memakai website on-line dating atau app kencan naik tiga % dari th. 2008. Dari 9 % itu, jumlah mereka yg 'lajang serta mencari pasangan' bertambah sampai 38 %. Trend pemakai app kencan juga lebih muda, yaitu sebagian besar pada 25 serta 44 th..

Walaupun sekian, pasar app kencan serta website on-line dating masih tetap kecil. Perusahaan peneliti IBIS World mengestimasi industri service kencan bakal meraih pendapatan 2, 2 milyar Dolar AS th. ini. IAC mempunyai saham paling besar di pasar itu dengan 27 %. Perusahaan asal New York ini mempunyai website kencan tradisional seperti OKCupid, Match. com serta Chemistry. com, serta Tinder. IAC cuma mempunyai nilai pasar 5, 2 milyar Dolar AS, kurang dari sepertiga nilai Twitter.

Jared Fliesler dari perusahaan dana kapital ventura Matrix Partners meyakini perusahaan-perusahaan lain baru mulai menjajaki usaha yg memercayakan kesediaan orang untuk " membayar " dalam mencari cinta. Fenomena yg memang tidak sekedar terbatas pada app kencan.

Fliesler mencontohkan, banyak lajang telah menggunakan banyak duit untuk kirim sms, menelepon, membayar minuman serta makanan, hadiah, dan segala perihal yg dijalankan kala lakukan 'proses pendekatan' dengan calon pacar. Jadi kenapa tak membayar untuk temukan calon itu?
Back to Top